Friday, May 22, 2020

Pengenalan Voxler: Visualisasi 3D

Software Voxler merupakan salah perangkat lunak yang digunakan untuk menvisualisasikan suatu model secara 3D. Perangkat lunak ini banyak digunakan untuk menampilkan model secara 3D data hasil pengeboran maupun data survey geofisika seperti geolistrik dan geomagnet. Data yang dibutuhkan sebagai data inputnya terdiri dari empat variabel (X,Y,Z,C). Variabel X dan Y merupakan variabel koordinat (bujur/lintang atau northing/easting), variabel Z merupakan variabel kedalaman dan variabel C adalah variabel yang dimodelkan contoh dalam data geolistrik variabel C adalah resistivity, dalam geomagnet variabel C adalah suseptibilitas.

Nonton video tutorial di sini
https://youtu.be/bdTQoaeJhkk

1 comment:

  1. Assalamualaikum bang. Perkenalkan saya Nanda, saya kebetulan sedang menyelesaikan tugas akhir saya yang menggunakan metode geolistrik. Dalam pengolahannya saya menggunakan software res2divn dan voxler, tapi saya masih kurang mengerti dalam pengolahan menggunakan software voxler dimana masih ada step step yang terlewati sehingga hasil pengolahannya kurang akurat. Bisakah saya belajar atau diajar langsung oleh abang secara daring sekalian konsul bang🙏

    ReplyDelete